Czas: 02:02

Odsłony: 1 763 329

6 911 700

Dodany: 2016-03-03 01:15:21

Autor: Mening Banget

Kategoria: Ludzie i Blogi

indonesiamalaysiasingapurajakartabrunei darusallamsumatrakalimantancara mendeteksi kebohongan

Cara Mendeteksi Kebohongan Dalam 20 Detik



Hanya diperlukan waktu beberapa detik untuk menilai apakah
seseorang berkata benar atau berbohong.

Ini adalah beberapa gerakan tubuh spontan orang yang berbohong :
1. Tatapan mata
Jika pandangan seseorang terlalu konstan (menatap lurus/seperti berpikir), baik saat mendengarkan atau saat mencoba mendapat kepercayaan, itu tanda ketidakjujuran.
Atau yang lebih detail adalah kalau orang berbicara sambil melirik ke kanan, itu berarti dia sedang mengkreasi sebuah pembicaraan (berbohong), sebaliknya kalau orang berbicara sambil terkadang melirik ke kiri, iru berarti dia sedang menggali informasi di kepalanya (berkataa berdasarkan apa yang dia alami/jujur).
2. Perilaku tidak konsisten
Jika biasanya seseorang yang pendiam, dan tiba-tiba mereka menjadi lebih dinamis (cerewet) atau sebaliknya, ini menunjukkan pertanda ada yang disembunyikan.
Hal yang sama berlaku jika seseorang yang biasanya berbicara lancar dan cepat, tiba-tiba bicaranya jadi terpotong-potong (berhati-hati). Pergeseran perilaku kebiasaan merupakan tanda adanya kebohongan atau penipuan.
3. Isyarat tubuh
Batuk, berdehem, atau isyarat lain dengan menutup mulut dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang mencoba untuk menyembunyikan sesuatu. Bahu yang turun, atau pose membungkuk merupakan tanda seseorang tidak membuka diri sepenuhnya."
4. Tersenyum cepat
Mata yang berbinar, pipi dan alis akan terangkat seiring lengkungan di sudut bibir. Senyum palsu ini biasanya berlangsung selama beberapa detik kemudian hilang.

Facebook